Alam Berbisik Menginspirasi Generasi


lensasemutireng.com - Indonesia adalah Negara yang besar, dari berbagai Pulau Suku dan kebudayaan yang membentang luas dari Sabang sapai Merauke. Indonesia seperti serpihan Surga yang ada di dunia, dari lautan, pegunungan dan berbagai pulau menyimpan keindahan seperti salah satunya Foto ini, yang menggambarkan pegunungan yang indah dan bukit bukit di tanami pohon teh.

Matahari pagi dan udara yang sejuk menyambut para pekerja kebun teh, Mereka mencari daun teh dengan teliti, mencari pucuk daun teh pilihan yang masih muda untuk di jadikan bahan baku minuman teh, mereka memiliki ketrampilan, mereka tau kapan harus memanen dan tau daun teh yang baik untuk di produksi.

Hal ini membuat saya berfikir, sebelum adanya teknologi yang canggih seperti saat ini, dan sebelum adanya penelitian seorang Ilmuan, Bagaimana seorang manusia mengerti bahwa sebuah ujung daun teh dapat di seduh dengan air panas dan menghasilkan sebuh minuman yang sehat yang dapat di konsumsi manusia.

Yang ada dalam fikiran saya siapa yang membimbing dan mengajarkan semua itu kepada manusia? sejenak saya mengingat tentang manusia diberi Tuhan Akal dan Rasa (hati), untuk berfikir dan merasakan bisikan alam melalui hati mereka. Kemudian manusia berfikir untuk mencoba dan kemudian mereka memiliki akal untuk bereksperimen.

Alam Memberikan keperluan - keperluan mereka, Alam berinteraksi dengan apa yang ada di dalamnya, Alam menerima sisa-sisa kehidupan dan kotoran mereka di jadikan lagi sebagai nutrisi dan keseimbangan dalam kehidupan agar mereka yang ada di dalamnya mampu untuk hidup dan berkembang.

Kita sebagai salah satu mahkluk di dalamnya wajib untuk menjaga keseimbangan Alam menjadi investasi bagi generasi baru.



Diberdayakan oleh Blogger.