Canon photo marathon 2017


lensasemutireng.com - Tahun ini adalah tahun ke 3 saya mengikuti CPM ( canon Photo Marathon ) di jogja, seperti postingan tahun lalu di blog ini tentang CPMI. Pengalaman Pertama Canon Photo Maraton 2015 di Yogyakarta
CPMI tahun ini diselengarakan di JEC, dan tema yang di sediakan panitia ada 3 tema yaitu Tema 1 Lucu, Tema 2 Kontras, Tema 3 Sejauh mata memandang.

Tema pertama "Lucu" mulai di beritahukan kepada panitia, saya dan adik berangkat berburu menggunakan motor, tidak terlalu jauh dari lokasi terdapat Tempat wisata gembiroloko ( taman Satwa ), Sampailah saya di sana, untuk berburu. Tetapi saya  melihat sesuatu yang menurutku unik dan lucu, yaitu sebuah mainan dari kertas dan tertulis berbagai pesan.


Mungkin Foto ini sama sekali tidak lucu.. Tema pertama GAGAL.


Tema ke dua " Kontras " untuk tema ke dua saya dengan teman saya Agung Lawerisa bekerjasama dan berdiskusi tentang Foto kontras dengan objek Model. dalam ruangan itu terdapat 2- 4 Model akirnya kita bagi tugas agar foto kita tidak sama, tentu kita bekerjasama, ketika A.L memulai pemotretan saya menjadi asisten untuk memegangi flash, begitupula sebaliknya ketika giliran saya.
Waktu itu di tengah-tengah ruangan JEC terdapat 1 model dengan kostum biru kombinasi putih, backgraund keramaian peserta CPMI, mungkin sudah 10menit berlalu saya memilih sudut dan komposisi yang tepat, karena saya ingin menempatkan lighting efek panggung yang menyorot keatas menjadi Backgraund tema ke2 ini. tapi memang cukup sulit dan rumit, hampir saya menyerah menentukan angle. beberapasaat kemudian datanglah seorang model, dengan kostum warna hitam dan tentu saya bergegas untuk mencari tempat dan angle yang tepat, dan akirnya saya mendapatkan seperti yang saya inginkan.


Alhamdulilah, Tema ke 2 saya menjadi Juara 1.

Tema ke Tiga "Sejauh mata memandang"  Tema ini diberi waktu 1.5 jam, cukup lama untuk mencari sebuah objek foto. di kepala saya masih mikir sambil jalan, kemudian di dalam pikiran saya teringat kata-kata "Sejauh Mata Memandang Hanya ada Rumput Yang Bergoyang" Setelah ini saya memulai berfikir tentang tempat dan  saya membayangkan sebuah lautan pasir yang luas dan garis horisontal yang lurus dengan langit biru. Cuma ada di parang kusumo dan Pantai parangtritis.
Saya bertanya kepada adik saya, GO, di google maps perjalanan menuju parangkusumo berapa menit?, ia menjawab 25menit. saya mulai menghitung, jika 1,5jam  waktu pemotretan, kemudian perjalanan 25 menit atau 50 menit PP, pemotretan 10 menit, berarti saya masih memiliki waktu 30menit.
Tetapi semua itu cuma perkiraan dan rencana, dan ternyata untuk perjalanan menuju parangkusumo memakan waktu 50 menit dari JEC.  init terlalu lama, dan akirnya saya menyerah untuk kembali tepat waktu, dan lebih baik saya Jajan dan wisata kuliner. hahahahahahaha



Ya begitulah cerita petualangan CPMI 2017 kali ini...


Diberdayakan oleh Blogger.