Berharap Sang Tuan

lensasemuteing.com - Manusia selalu memiliki keinginan yang lebih dalam segala hal, seperti keinginan untuk memelihara mahluk lain, mungkin di luar sana banyak yang mengkoleksi dan memelihara hewan buas didalam rumahnya, hal ini menjadi sesuatu yang tidak biasa. Tapi di sekeliling kita banyak manusia - manusia yang berhubungan baik dengan seekor binatang peliharaannya yang menyayangi, mangasihi bahkan seperti keluarga dalam satu atap, ada yang menjual binatang sebagai mata pencaharian mereka untuk menyambung hidup.

Ketika kita berjalan dalam sebuah keraiaman pasar hewan, beraneka ragam hewan peliharaan dijual-belikan, dan setiap hari tempat itu ramai dengan pengunjung, berarti banyak penggemar hewan peliharaan. di sisilain setiap jalan yang kita lewati di pagi hari, siang hari, malam hari tentu kita akan menemukan hewan yang sama di pasar hewan yang membedakan hanyalah mereka liar mencari makan dan yang dipasar sudah siap hidangan makananya di setiap hari atau lupa dikasih makan yang hidup santai dalam sangkar.


Pernahkah kita berfikir tentang mereka yang ada dijalanan dan yang ada di pasar hewan?  saya rasa mereka juga memiliki naluri, dan berharap untuk mendapat belas kasih sang tuan untuk mengadopsinya dan menyayanginya, tatapan mata mereka seakan ragu untuk mau, tapi mereka berharap.
Dan jika mereka bisa berbicara, mereka akan berkata ya dan tidak, mengatakan terimakasih ketika mereka di pelihara dengan baik, akan menjadi pemberontak ketika mereka tersiksa, mungkin itu sudah menjadi kodrat mahluk hidup di bumi ini.






Diberdayakan oleh Blogger.