1 Hari Fotografi Trip di SOLO RAYA ( Edisi I )

lensasemutireng.com - Semakin ramai di setiap akun sosial media, seperti instagram, facebook, 500px dan lainnya. dipenuhi dengan posting foto yang bagus dan indah. Tapi jika kamu datang dan berkunjung ke kota solo. ada beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi untuk Hunting Foto landscape ataupun Human interest. dan berikut ini adalah salah satu urutan dan jadwal hunting saya dalam satu hari di SOLO RAYA.

1. Kemuning ( kebun teh )

Kebun teh Kemuning ini terletak di kaki gunung Lawu yang tepatnya masih memasuki kabupaten karanganyar. Di lokasi ini kita dapat menikmati keindahan alam di kaki gunung lawu saat sunrise ataupun sunset, dan di tempat ini juga kita akan menemukan aktivitas petani yang sedang memetik daun teh, hampir 90% pekerjanya seorang kaum wanita. Mereka bekerja mulai pagi hari, jadi jika ingin mendapatkan moment tersebut kamu harus datang lebih pagi, ya setidaknya kita sampai lokasi jam 05.00 pagi. selain mendapatkan momen itu kita juga akan melihat keindahan sunrise di Kemuning. 


2. Air Terjun Jumog

Setelah kita menyambut pagi di Kemuning, kita akan menuju ke Air terjun Jumog yang jaraknya kurang lebih bisa di tempuh 30 menit dari kemuning. Lokasi Air terjun jumog ini masih masuk dalam kawasan kabupaten karanganyar, Tapi Air terjun jumog sudah tidak murni alami seperti dahulu, hampir 40% sudah di kelola pemerintah kota sebagai tempat wisata, jadi bebatuannya sebagian sudah dirapikan dan bahkan sudah banyak dibangun wahana-wahana lain. Akan tetapi Tempat ini tetap mencuri perhatian untuk di foto karena angle yang ada di lokasi cukup menarik untuk di explore.


Burung yang terbang di pagi hari akan mendapatkan makanan paling banyak. Nah dalam beberapa jam di waktu pagi kita sudah mendatangi di 2 lokasi foto landscape, Dan jangan lupa untuk sarapan, kamu bisa menikmati kuliner kuliner ter dekat, seperti sup buntut bu ugik atau pecel, Soto Kwali atau Bebek goreng Pak slamet, semua terletak di daerah kabupaten Karangnyar. Hunting Foto lancar perutpun juga kenyang.

3. Industri Wayang Mbah Merto

Dari air terjun jumog kita memerlukan perjalan kurang lebih satu jam untuk mencapai Tempat Industri Wayang kertas. Industri di kerjakan Oleh seniman Pahat dan lukis Mbah merto, Ia bekerja tidak sendiri, beliau di bantu oleh anaknya yang kelak akan menjadi penerus industri wayang kertas. beliau Sudah cukup tua, dan ketika kita memfoto aktivitas mbah merto saat berkarya sangat menarik dan membuat kita tidak berhenti mengexplore angle pada saat itu.


 4. Industri Gong

Stelah tadi kita seru-seruan hunting Wayang Mbah merto kita akan melanjutkan Hunting Foto industri Gong. Dari Tempat tinggal Mbah Merto tidak jauh dari lokasi industri Gong. cumup menempuh waktu 5 menit untuk mencapai lokasi. Industri Gong ini masih dikerjakan dengan alat tradisional dan dikerjakan oleh beberapa orang, ada yang bertugas membakar Gong dan ada yang bertugas memukul Lempengan dan membentuk Gong. dan ada pula yang mengamplas GONG.
Tapi ketika hunting disini memang beda dari tempat tempat sebelumnya, tempat industri ini kotor, banyak arang, debu dan hawa di ruangan itu cukup panas, jadi jangan lupa untuk membawa Masker, penutup kepala, dan pakaian ganti.


Sudah setengah hari hunting, sudah pasti kita lelah, perlu istirahat dan makan siang, karena lokasi ini tidak jauh dari kota  solo, kita bisa menikmati aneka ragam hidangan kuliner di kota solo, seperti " tengkleng klewer, Gudeng adem ayem, Pecel menangan, soto gading, selat mbak lis, sate buntel, Aneka Masakan Jawa" Makan siang sambil sharing hunting hari ini woww cukup mengasikkan.

 5. Sunset di Waduk Cengklik

Hari semakin sore waktunya mengabadikan keindahan mentari senja di waduk cengklik Boyolali. dari kota solo kita memerlukan waktu 30 menit untuk sampai kelokasi, di waduk cengklik kita akan mengabadikan keindahan senja, jika kita beruntung, kita mendapatkan keindahan yang cukup membuat kita terdiam dan kagum, Di waduk cengklik ada beberapa lokasi untuk menikmati hunting sunset. Di tepian waduk, di tengah - tengah karamba.


Gimana?, cukup puaskan untuk hunting satu hari di SOLO RAYA. Dalam satu hari kita bisa mengelilingi beberapa tempat  untuk pemotretan. Dan jangan lupa, kalai ke solo nikamti kulinernya yang luar biasa. Semakin malam semakin banyak menu pilihan untuk kita coba.


"Jika Anda berminat untuk foto trip hunting di SOLO RAYA dan anda membtuhkan Tour Guide, Anda bisa menghubungi saya disini atau Memilih Fasilitas Paket Photography tour yang saya sediakan"
Diberdayakan oleh Blogger.