Memotret tanpa menggunakan Filter GND

lensasemutireng.com - Halo kawan, selamat tahun baru ya. mungikin di lubur yang pangjang ini kalian yang suka motret pasti sudah meluangkan waktu untuk hunting foto. dan pastinya kalian mempunyai rencana sendiri untuk membuat foto di akir tahun atau di awal tahun.

di akir tahun saya membuat karya surealist untuk mengucapakan selamat tahun baru seperti ini.
dan saya melanjutkan suasana awal tahun 2016 ini pada sore hari yang tepat tanggal 1 Januari 2016.
yang kebetulan cuaca pada sore itu sangat mendukung dan di perkirakan sunset pasti indah dengan warna gold pada langit, langsung menuju ke waduk cengklik untuk menunggu sunset yang indah.

Pada akir tahun 2015 saya sempat mendengarkan obrolan mereka yang lagi nongkrong di sebuah angkringan, saat itu saya mendengar bahwa memotret landscape itu harus memiliki alat dan aksesoris camera ( filter ND / GND ) yang harganya selangit itu, karena tanpa filter itu kita tidak bisa mendapatkan foto landscape yang baik. dengan hasil salah satu bagian akan over atau under.

Kenapa tidak kamu edit???
mereka bilang, " foto edit itu kurang bagus dan tidak natural, seperti kita membohongi publik ketika kita unggah ke jejaring sosial, karena foto itu tidak seperti suasana yang kita lihat. "

( YA kalau editingmu menggani tan menambahkan objek pada hasil karyamu.!!! )

Kalau kamu tidak mampu membeli Filter yang harganya Selangit itu, Kenapa kamu tidak membeli Filter yang harganya terjangkau? di toko onlyne banyak yang jual dengan harga ratusan ribu, bukan jutaan?

Meraka bilang, " Filter yang murah itu hasilnya tidak bagus, seperti GND warna langit bisa berubah padahal WB sudah di atur dengan baik warna tetap saja tidak natural. tetap saja nati harus di editm kan sama saja..!!"

( ono rego ono rupo )

ya begitulah pikiran mereka tentang foto yang DI EDIT dan foto landscape. Memang benar Filter yang harganya Selangit itu bisa menolong kita untuk mendapatkan foto landscape yang baik, Tapi bukan berarti itu menjadi alasan untuk berhenti memotret dan memperi pemahaman yang kurang baik tentang memotret landscape.

Hasil foto ini saya tidak menggunakan Filter GND, lokasi foto ini Di waduk cengklik





apapun cameranya apapun alatnya yang penting motret terus.
untuk tutorial editingnya bisa di cek di posting saya sebelumnya di sini

Diberdayakan oleh Blogger.