Mengukur kemampuan dalam foto Fashion di SFI 2015

lensasemutireng.com SFI yang artinya SALON FOTO INDONESIA. yang mulai saya tau dan mengenal sejak tahun 2012. Mulai mengikuti satu kategori yaitu Soft Copy kreatif, yang berisi tentang foto-foto konseptual dan digital imaging. mencoba mengikuti satu kategori, dikarenakan ragu dalam kategori lain. Di setiap tahun SFI di adakan dari kota - kekota sebagai tuan rumah, SFI di tahun 2012 -2014 memiliki 4 kategori yaitu Cetak warna, Cetak monocrome, Soft copy creatif dan soft copy travel, di setiap kategori masing masing peserta bisa mengirim 4 karya.

Ini menjadi pengalan saya di tahun 2012 saya mengikuti 1 kategori soft copy creatif, dengan mengirim 4 karya digital imaging.dan lolos 2 karya foto. ditahun 2013 mengikuti 1kategori dan 4 karya foto kategori soft copy kreatif. dan lolos 3 karya foto.
Bagi saya ini sudah membuat hati saya senang dan semangat, yakin dan optimis untuk merencanakan mengikuti SFI di tahun depan.

di tahun 2014 saya mengikuti 2 kategori soft copy kreatif dan softcopy travel. jadi saya mengirim 4 karya foto. dan pada akirnya tak satupun karya foto saya masuk, dan ini membuat saya sangat kecewa, menunggu setahun untuk mengikuti SFI tapi di tahun 2014 tidak ada hasil yang memuaskan. impian ingin mendapatkan mendali telah pupus.

saya selalu berusaha berfikir positif, tetapi saya jadi tidak sabar menunggu Katalog SFI 2014, seperti apa foto yang di pilih para juri, dan kurang apa foto saya. 

sabar dan merenung, berfikir positif dan saya bertanya tanya. hampir kecewa dengan diri saya sendirikarena tak mampu masuk satu pun dalam katalog SFI 2014. mungkin agak berlebihan, tetapi itu yang saya rasakan. dari nasehat nasehat sahabat dan teman teman saya, yang terutama mas Pandji vasco, mas wibowo rahardjo dan teman teman HSB ( himpunan senifoto bengawan ) yang selalu mengingatkan dan memberi semangat dan menceritakan semua pengalaman mereka yang pernah gagal dalam SFI.

Saat itulah saya mulai semangat berkarya lagi, dan itu saya mulai di awal tahun 2015, saya mempersiapkan foto foto yang akan saya ikutkan di SFI 2015.
dan di tahun 2015 saya mengikuti 4 kategori.

dan berikut adalah hasil karya saya di kategori fashion 3 karya di terima 1 karya gagal.




1 karya gagal


Terimakasih atas kunjunga anda di blog saya, tidak bermaksut menggurui, saya hanya sekedar berbagi, jika kita memang suka motret, suka berkarya mari kita apresiasikan karya kita di kategori bebas ini, kita bebeas berekspresi sesuai tema yang kita ikuti.

Prewedding_di_solo - Prewedding_di_jogja - Prewedding_di_Semarang - Prewedding_di_jakarta - Prewedding_di_malaysia - Prewedding_di_singapura -  Prewedding_di_surabaya 
Diberdayakan oleh Blogger.