Dibalik layar Wayang Orang Sriwedari

lensasemutireng.com - Saya tinggal di solo, tetapi baru kedua kalinya saya datang ke Sriwedari melihat wayang orang. untuk yang pertama saya hanaya menikmati aksi mereka, tapi untuk yang kedua kalinya saya mencoba masuk ke belakang sebelum mereka tampil. persiapan makeup sendiri dan mereka saling berdialog tentang cerita wayang yang akan mereka lakonkan.



entah kenapa saya saat hunting foto ini, beberapa menit hanya terdiam melihat mereka mempersiapkan diri untuk tampil di panggung. jadi saya cuma mendapatkan beberapa file saja. setelah tepat jam 8 malam, mereka sudah memulainya, dengan pembukaan suara alatmusik tradisonal mereka memulainya. dan akirnya sayapun mengikuti mereka di samping panggung.



Melihat para pelakon wayang orang sriwedari menunggu giliran untuk tampil di panggung. dan tidak lama kemudian saya berhenti memotret dan keluar, duduk dan ikut menikmati aksi mereka dipanggung. sejauh mata memandang kursi-kursi yang di duduki oleh orang-orang sepuh yang menikmati cerita pewayangan.
yah sekilas cerita saya tentang wayang orang sriwedari
Diberdayakan oleh Blogger.