Candi Kalasan

lensasemutireng.com - Candi Kalasan bukti dari bersatunya dinasti terbesar di Nusantara
Pada masa sekitar tahun 750 -850 ada dua dinasti besar yang menguasai jawatengah. di bagian utara di kuasai dinasti atau Wangsa sanjaya yang beragama hindu. Sedangkan wilayah selatan dikuasai oleh dinasti syailendra yang beragama budha. dua kekuatan dinasti terbesar tersebut telah membuat candi-candi yang ada di kedua wilayah yang mempunyai dua corak yang sangat berbeda.
akirnya kedua dinasti terbesar itu dipersatukan dengan sebuah pernikahan antara Rakai Pikatan dari Wangsa Sanjaya dan Pramodawardhani anak dari Maharaja Samarattatungga dari wangsa syalendra pernikahan tersebut terjadi pada sekitar tahun 838-851 Masehi

yaps, berikut kisah cerita dari candi KALASAN. untuklebih jelasnya tentang candi kalasan silahkan kunjungi disini

saya tinggal di Solo, tetapi baru kali ini saya berkunjung di candi kalasan, itupun karena saya harus memotret semua candi di daerah seleman. salah satunya ya candi Kalasan ini. Hanya terlihat satu candi tapi entah kenapa saya masih penasaran dengan arsitektur bentuk candi ini, yang sebagian sudah rusak dan tidak utuh, tetapi saya belum memotret interior dalam candi. yang saya dengar pada waktu tertentu di dalam candi terlihat sebuah fenomena alam yang terlihat.
ya mungkin saya harus berkunjung kesana lagi untuk memotretnya. dan tunggu aja ya postingan saya selanjutnya tentang candi kalasan.

Berikut hasil dari hunting foto di candi Kalasan.





Diberdayakan oleh Blogger.