Foto Petir menjadi Foto Apstrak

lensasemutireng.com - Kedua kalinya saya mencoba mencari foto Petir di musim hujan. untuk yang pertama kali saya gagal untuk memotret petir, dan masih belum tau cara mengabadikannya. memotret pada malam hari ketika kilat petir menyambar berulangkali. tetapi hasilnyapun OVER. Memotret petir pada waktu malam tapi hasilnya seperti motret di siang hari... karena kilatan cahaya sangat terang.
Dan untuk keduakalinya Saya mencoba lagi memotret Petir di Waduk Cengklik, Ketika itu saya menggunakan lensa nikkor 18-55mm. dan cuaca sangat mendukung untuk mendapatkan foto petir. mendung dan killatan cahaya sangat terang, dan di sertai dengan awan tebal. 
ini beberapa hasil yang saya dapatkan dengan memotret petir di Waduk Cengklik






Mungkin perlu beberapa kali lagi untuk berexperiman dalam memotret sebuah petir dan mendapatkan hasil yang maksimal, dan tampaknya saya mulai jatuh cinta memotret petir, menurut saya hasil saat memotret petir tidak akan terduga, awan dan petir akan berbentuk seperti yang tidak pernah kita pikirkan.

Sekedar tips saat memotret petir. 
tentu kita perlukan sebuah tripot dan remot camera agar kita bisa memandang luwas dimana akan ada kilatan petir yang datang. 
1. perkirakan datangnya arah petir,
2, ketika sudah menentukan datangnya kilatan petir, perkirakan saat menekan remot untuk membuka rana. dengan mode BULB. dan kuci remot sampai datangnya kilatan cahaya, dan ketika sudah datang kilatan cahaya segera tutup rana cemera anda atau membuka kunci remot shuter.

Foto ini saya menggunakan ISO 1600, F6,3, Mode BULB.

terimakasih atas kunjungannya, maaf jika ada salah dan kurangnya. dan silahkan mencoba dan berexperimen.






foto prewed | foto prewedding | fotografer prewedding | Fotografer Jogja Yogyakarta Semarang Solo Surabaya Jakarta Bandung Bali Lombok Palangkaraya Pekanbaru Jambi Medan Aceh Indonesia Malaysia Singapura Thailand | Model | Fashion art | digital art | Composite

Diberdayakan oleh Blogger.