Cahaya malam di waduk cengklik

Memotret keheningan malam yang di hiyasi dengan keindahan bintang yang bertebaran dan cahaya bulan yang sangat terang, itu membuat saya lebih tertantang untuk mengabadikan moment itu. beberapa hari yang lalu cahaya bulan dan bintang menerangi malam hari saya mencoba mencari stock foto bintang yang sering di sebut MILKYWAY, atau bisa disebut juga galaksi BIMASAKTI.
Tapi tidak semudah yang saya perkirakan, karena posisi bintang tidak terdeteksi dengan mata telanjang tapi bisa terekam dengan camera.. dan cuaca juga menetukan hasil dalam frame kita karena jika cuaca berkabut atau mendung tentu kita tidak bisa mengabadikan moment bintang tersebut.

Kejenuhan mulai saya rasakan pada malam itu, kabut dan mendung menutupi bintang di arah selatan waduk cengklik, akhirnya sayapun tidak mendapatkan foto yang saya inginkan, tapi saya tidak mau pulang dengan tangan kosong. akirnya saya putuskan untuk mencari objek lain, saya memotret sisi utara waduk yang lebih terlihat bintang - bintangnya dan saya memutuskan membuat foto STAR TRAIL.
sayapun bimbang untuk membuat foto ini, karena ini bisa berdampak pada keadaan camera saya, karena saat sensor merekam dan terbuka lama tentu akan panas dan bisa menyebabkan kerusakan sensor pada camera. Tapi nafsu say untuk mendapatkan foto ini sangatlah kuat.. tapi masih ada keraguan. Akhirnya saya putuskan untuk memotret STAR TRAIL ini dengan waktu 15 menit. ini cuku bisa untuk membuat STAR TRAIL walaupun tidak sempurna.. bahkkan tidak melingkar cahaya bintangnya, tapi saya menemukan arah poros bintangnya...



Yah seperti itulah hasil foto yang begadangan saya lakukan di malam hari. mungkin di lain kesempatan saya akan memberikan tips dan triknya.. dan membuat foto saya lebih maksimal lagi...

Thank you visit my blog.

Diberdayakan oleh Blogger.