Wisata Karamba ( waduk cengklik, kabupaten Boyolali )

2 tahun sudah saya berkeliaran di waduk cengklik kabupaten boyolali, mencari spot sunset,menikmati indahnya warna alam menjelang malam. dari berbaga lokasi di waduk cengklik hampir saya jelajahi.
Tapi kali ini saya mencoda di sudut lain, ditengah - tengah waduk cengklik menikmati indahnya langit dan sunset di sore hari.. woow.. sangat mengasikkan dan baru pertama kali saya melakukan ini, mungkin ini bisa refrensi anda untuk berkunjung di waduk cengklik dan memasuki area peternakan ikan atau karamba.

disini saya akan sedikit bercerita tentang suasana, pengalaman untuk menuju karamba. mungkin bagi kalian pengalaman ini tidak seperti yang anda bayangkan, tapi maaf saat itu saya sangat bahagia bisa menikmati sunset di tengah - tengah karamba.
Berawal dari kejadian yang sangat kebetulan. saya berbicara dengan nelayan karamba, "maaf pak saya mau mengambil gambar bapak dan anaknya." bapak itu bilang ; ohh iya silahkan mas. kemudian bapak itu berbicara,,, buat apa mas fotonya, "saya bilang : hanya buat koleksi aja kok pak. sejenak bapak itu sambil memasukan makanan ikan kedalam perahu. dan saya mengucapkan terimakasih, kemudia si bapak itu bilang ; mau ikut ke karamba mas?? saya pun dengan rautmuka kaget dan berkata ; SERIUS PAK?? bapak itu bilang ya mas.. mari silahkan. yah.. dan mulai itu lah say dengan semangat mempersiapkan peralatan secukupnya untuk di bawa ke karamba.

Mulailah perjalanan saya menuju karamba dan membaca BISMILAH dan berdoa di perjalanan, (SAYA TIDAK BISA BERENANG)

membelah tanaman ganggang dan Baru seperempat perjalanan ketemu dengan orang mancing nekat....
hahahaha 

Setelah mulai hampir sampai di karamba dengan air yang tenang dan ombak kecil yang terhempas oleh dayung sampan kecil...


Beberapa menit kemudian, sampailah di tempat penangkaran ikan...
Menikmati nelayan karamba yang sedang memberi makan pada ikan ikannya... cukup memberi pengalaman yang berkesan, sambil menunggu sunset yang sebenterlagi akan memunculkan warna indahanya.
Dan seperti inilah yang terjadi pada sore itu.






WOOW cukup sudah hari ini saya menikmati indahnya waduk cengklik. dan hari muali gelap dan saya pun menepi dan kembali pulang.


ya seperti itulah cerita singkat saya semoga berkenan bagi anda.
dan jika mampir di kota solo, atau di boyolali, jangan lewatkan tempat satu ini,, dan silahkan coba berkunjung di karamba saat menjelang sunset.
Diberdayakan oleh Blogger.