Pengrajin Gerabah di Desa Bentangan wonosari

Dusun Bentangan desa bentangan  Kecamatan Wonosari klaten telah lama di kenal sebagai pengrajin aneka geranbah dari tanah liat seperti kandi, anglo dan wajan.

Sebagian besar masyarakat dusun bentangan menurunkan kemampuan mereka kepada anak cucu secara turun temurun. bukan dalam halnya dalem produksi wajan. Bukan hanya dalam hal produksi. warga bentangan secara turun temurun memasarkan produk kepasar tradisional di Solo,Sukokarjo,dan Klaten.

Kali ini saya merayap di desa bentangan wonosari, mencari moment dimana para pengrajin gerabah melakukan produksinya. lokasi ini memang bukan tempat wisata, tetapi bagi wisata asing berkunjung ke lokasi ini sangatlah menarik. karena kita akan di suguh dengan luwesnya tangan seorang pengrajin membuat suatu benda dari tanah liat. 
Bagi pecinta foto, tempat ini cukup menarik untuk mencari portfolio Human Interest. tapi jangan sembarangan ya, hunting ya hunting. tapi etika dan kesopanan tetap di gunakan, bila mau memotret izin dulu pada model yang mau kita foto. walaupun penghuni desa bentangan cukup ramah dan sudah terbiasa di kunjungi para fotografer untuk mengabadikan. sekedar saran, bila kalian hunting disana budayakan etika orang jawa, dan jangan lupa memeberi tips pada modelnya.(walaupun sebenarnya gak di kasihpun tidak apa-apa, tapi tak ada salahnya kita memberikan sesuatu sebagai ucapan terimakasih.) dan semoga saja dengan karya - karya foto yang di upload di internet, Kerajinan Gerabah menjadi terkenal dan di minati banyak orang.






Diberdayakan oleh Blogger.