MOMENT ATAU FOKUS YANG KAMU PILIH


kenapa saya memberi judul artikel ini" Fokus atau moment yang kamu pilih?" kebanyakan para pemula mengenal fotografi sangat jarang sekali melihat fokus yang telah terkunci.
tidak sedikit yang saya temukan. masih banyak yang mengandalkan AF-S tapi fokus masih melenceng. sebenernya di menu camera ada menu 3D kalu di nikon.... menggunakan AF-S tapi masih bisa mengatur titik fokus yang tepat untuk di pikirkan. foto yang mengandalkan cahaya seadanya dan tingkat gerak objek yang sangat cepat dan selalu bergerak yaitu foto konser, masih banyak fotografer berfikir mengejar moment di foto konser.. yah memang itu benar, moment yang termahal dalam foto itu, emosi dan ekspresi yang terekam dengan satu karya. tapi apa ad ahar karya itu bila hasilnya pun tak foku / kurang tajem. mungkin bagi sang penikmat foto." ini foto apa.. foto gak jelas di pamerkan." cukup menyakitkan hati bila mendengar kata itu. sebenernya foto konser bisa di atasi dengan kesabaran dan keyakinan/ filing yang tepat untuk mengabadikan moment dan yakinlah moment tidak akan hanya datang satu kali di foto konser. fokus dan sabar... menunggu waktu yang tepat dan kemudian... ambil sebanyak mungkin foto yang pantas untuk si pamerkan.







Terlihat hidup atau tidak foto itu, tergantung rasa dan filling sang photographer...!!!
apa setiap kali shoot moment yang tepat... terkadang masih ada yang kurang di foto ini ( foto konser). terlihat datar dan tak bermakna.. seseorang pernah mengatakan pada saya " foto kamu terlihat mati dan takbermakna, cobalah memulai mendokumentasikan dengan rasa dan emosimu, tuangkan emodimu kedalam fotomu".
setelah saya pikir.. memang benar, dan akhirnya mulai mencoba dan mencoba dengan rasa dan tak terburu2 mengambil hasil seadanya... tpi penuh perhitungan penuh rasa..
Diberdayakan oleh Blogger.